Header

Senin, 17 November 2014

WORKSHOP FOTOGRAFI BLACK AND WHITE


SUNGAILIAT, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung atau Polman Babel melalui Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) fotografi mengadakan Workshop Dasar – Dasar fotografi , Foto Humen interest ( HI ) dan Foto Black & White di gedung serbaguna Polman Babel kemarin ( 16/11 ).

Haritsah Amrullah, sebagai Pembina UKM Fotografi Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung di dampingi Ronal Satria sebagai pelatih saat membuka langsung Workshop fotografi di gedung serbaguna Polman Babel pagi tadi mengatakan, dengan adanya kegiatan Workshop Fotografi ini di harapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa dan mahasiswinya di bidang fotografi, dikatakan Haritsah memang semua mahasiswanya bisa mengoperasikan kamera foto , namun untuk tehnik sendiri harus lebih banyak mendapatkan pembelajaran untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus.


“ ya , kita berterima kasih lah kepada rekan – rekan Komunitas Fotografer sungailiat ( KOMFOS ) dapat membantu mengisi materi Workshop Fotogafi kepada mahasiswa/i dan peserta yang hadir dari sekolah menengah atas di Kabupaten Bangka, saya berharap setelah mengikuti pembelajaran materi fotografi ini kalian ( mahasiswa/i dan siswa/i) dapat memahami dalam menggunkan kamera foto khusunya, sehingga dapat mengahasilkan sebuah foto yang bagus dan mendapatkan sebuah foto yang bermakna.

Workshop fotografi di gedung serbaguna Polman Babel kemarin di ikuti sebanyak kurang lebih 50 perserta yang terdiri dari Mahasiswa/i Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) fotografi dengan nama Polman Jeprat-Jepret ( P-JEJE ) serta para perwakilan pelajar yang ada di sungailiat, seperti SMA 1 Sungailiat, SMA 1 pemali, SMK N 2 Sungailiat dan SMK Yapensu Sungailiat.

Dan selaku pemberi materi dalam workshop fotografi yang bertemakan Foto Black and White serta Foto Human Interest ( HI ) kemarin M. Maulana di dampingi Ari Ekot, Anton dan Dian Firmansyah yakni dari Komunitas Fotografer Sungailiat atau KOMFOS, dalam paparannya Maulana menjelaskan kepada para peserta workshop agar selalu berkarya dan jangan malu untuk menampilkan hasilnya, “ intinya kita di sini saling Sharing atau saling berbagi pengalaman dan ilmu, jadi jangan malu untuk bertanya dan pula jangan malu untuk menampilkan hasil karyanya dan teruslah berkarya. “ papar maulana”.



Di sela – sela pemberian meteri tampak juga ada pembagian hadiah atau doorprize berupa Mug kepada para peserta workshop yang mengajukan pertanyaan, bahkan sebelum di lakukan sesi bedah foto, para peserta workshop juga di berikan waktu untuk praktek dengan mengambil gambar atau foto aktivitas jual beli di Pasar Sungailiat dan setelah di lakukan bedah foto peserta workshop, pihak panitia pun memberikan hadiah kepada 4 orang pemenang dari hasil foto terbaik yang telah di nilai oleh tim dewan juri, dan di akhiri dengan foto bareng bersama seluruh peserta yang masih mengikuti jalannya acara Workshop tersebut. ( red.mau/edited.egan)

1 komentar: